SMULE : To Love Somebody – Bee Gees

to loveYep, aku sempat demen Smule. Berawal Agustusan 2016, lalu memuncak hingga akhir tahun. Entah kenapa lantas surut di kwartal pertama 2017. Bisa terlihat dari jejak rekam di portal smule yg semakin jarang. Bosan? Bisa iya bisa gak sih. Tapi gimana jadi bosan yag, pan nyanyi udah tabiat sejak lahir? Kadang aku sesumbar, saat lahir bukan nangis tapi nyanyi duluan hue hee .. Tapi sifatku juga bosenan apalagi jika suntuk mendukung. Nah dunia smule yg 99% nyanyi doang hingga kecanduan, ternyata cukup 1 persen lalu bisa kutinggalkan. Apalagi repot dgn pembagian jadwal dan mood. Aku gak bisa smuling sambil nyetir mobil seperti temanku. Atau selera langsung drop gara2 ayam mendadak berkokok. Ya artinya sudah subuh, hanya di saat itulah aku leluasa smule setelah jadwal kerja. Faktor lain, mungkin gak dapat rekan yg sepaham. Aku bukan penyanyi yg baik. Jauh dari merdu, tapi bawel soal lagu. Akhirnya stres sendiri, aku pilih menghilang. Lagian statusku bukan VIP, gak bisa bikin OC, alias gak punya kontribusi apapun.

Setidaknya smule pernah jadi bagian manis pada suatu ketika. Bertemu lagi teman lama, rame2 bikin video ultah siapa. Maupun join rekan baru yg sok akrab lewat lagu, padahal hingga detik ini gak pernah ketemu. Video ini salah satu bukti kenangan. Bahwa smule bisa mempererat kemanusiaan tanpa perlu awal konvensional seperti kenalan duluan. Asal ketemu lagu cocok, mangap, trus rekam, kelar dah. Ada juga sih yg suka milih rekan nyanyi tertentu pasti join, terserah lagu apapun. Maka sering kubilang, dunia smule itu ajaib walau beresiko addictive. Toh secara ajaib pula aku kok sekarang rada eneg yag. Gak tau deh kalo mendadak begadang lagi buat smuling taon depan. Pan niru kelakuan artis beken emang gitu. Udah pamit tapi malah comeback melulu .. (nDy)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s